uklik.net – Sragen  – Kepala Kepolisian Resor Sragen AKBP Yimmy Kurniawan telah mengakhiri tugasnya setelah bertugas sejak 4 November 2018 dan menyerahkan jabatannya kepada AKBP Raphael Priambodo. Upacara tradisi pedang pora pelepasan AKBP Yimmy Kurniawan berlangsung di Mapolres Sragen 16 Januari 2020. Yimmy yang menjadi lulusan terbaik Akpol 2000 dengan meraih Adhi Makayasa itu selanjutnya bertugas di Mabes Polri menjadi Kepala Sub Bagian Perencanaan Program Bagian Penilaian Kompetensi Biro Pembinaan Karier Staf Sumber Daya Manusia Polri.

Kepala Kepolisian Resor Sragen AKBP Yimmy Kurniawan

Setelah sekitar 14 bulan bertugas menjadi Kpolres di Kabupaten Sragen , Ajun Komisaris Besar Polisi  AKBP Yimmy Kurniawan akhirnya menyelesaikan tugasnya. Sama dengan saat datang pertama kali di Mapolres Sragen , Yimmy Kurniawan disambut meriah oleh keluarga besar Bhayakara di Bumi Sukowati. Saat itu , Yimmy datang menggantikan AKBP Arif Budiman yang digeser ke Polres Jepara. Diakhir penugasannya di Sragen , Yimmy Kurniawan dilepas dengan penuh haru , dengan upacara pedang pora serta iringan lagu Pantang Mundur milik Titik Puspa.

Kepada  repoter uklik.net , yang menemuinya sebelum acara pelepasan , AKBP Yimmy Kurniawan  menyatakan terima kasihnya kepada semua pihak di Sragen. ‘ Saya sudah mengakhiri tugas , dan akan bertugas di Mabes Polri. Saya merasa , selama bertugas di Kabupaten Sragen , dalam keadaan aman dan kondusif,’ Tegas Yimmy , di Mapolres Sragen , Kamis[16/1].

Penugasan Yimmy Kurniawan di Sragen tergolong sukses. Sejak hari pertama memimpin Polres Sragen , Yimmy langsung aktif terjun ke lapangan untuk memimpin langsung anak buahnya. Seperti saat memimpin pengamanan aksi demo , Yimmy bahkan ikut berjalan kaki dari Alun – alun hingga kantor Kejaksaan Negeri.

Totalitas Yimmy dalam memimpin Polres Sragen sangat terasakan oleh berbagai kalangan. Berbagai kasus kejahatan dengan cepat bisa terungkap. Yimmy juga membuat iklim kondusif di Sragen terutama potensi kerawanan yang muncul dikalangan perguruan silat.

AKBP Yimmy Kurniawan adalah lulusan terbaik Akademi Kepolisian tahun 2000 dengan menyandang penghargaan Adhi Makayasa. Pria kelahiran Surabaya 14 April 1979 itu sebelumnya sempat menjadi  Wakasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota ,  Kapolsek Metro Bantargebang (2011) , Koorspripim Polda Jateng , Kapolres Salatiga 2017 , Kapolres Sragen (2018) dan selanjutnya akan bertugas sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan Program Bagian Penilaian Kompetensi Biro Pembinaan Karier Staf Sumber Daya Manusia Polri.

Kepada para wartawan , Yimmy Kurniawan menyampaikan ucapan terima kasihnya , atas segala kelancaran selama dirinya bertugas di Polres Sragen. Kursi pimpinan Polres Sragen selanjutnya akan diisi oleh AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo , yang sebelumnya bertugas di Polrestabes Medan sebagai Kasat Narkoba. [ Saf ]