Iptek

DDR5 Akan diluncurkan Tahun depan

Kerennya lagi, Kim memberikan bocoran bahwa perusahaannya juga sedang mengembangkan Standard memori DDR6 yang diharapkan bisa mencapai 2x bandwith dari DDR5 yang sudah menawarkan peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan DDR4.

uklik.net – Semakin tinggi tipe DDR yang digunakan tentu saja akan mempengaruhi performa dari Komputer yang digunakan. Ambil Contoh dari DDR 3 dan DDR 4, Kedua tipe Ram tersebut walaupun memiliki bentuk yang cukup sama, tentu memiliki performa yang berbeda mulai dari perbedaan konsumsi daya, kecepatan dan yang paling penting adalah Efisiensi. Untuk mendukung performa yang semakin tinggi, perusahaan diluar sana kembali berlomba – lomba dalam meningkatkan serta membuat tipe ram yang lebih tinggi yaitu DDR5.

SK Hynix, salah satu perusahaan yang cukup terkenal dalam pembuatan cip memory (RAM) di Korea Selatan tahun lalu mengembangkan prototype 16 Gigabit DDR 5 DRAM yang dapat mencapai 5200 MT/s hanya dengan 1.1 V. Kim Dong Kyun sebagai salah satu peneliti di SK Hynix menjelaskan bahwa DDR5 memory mungkin akan dipasarkan dan dapat digunakan di PC anda tahun depan dimana DDR5-5200 akan menawarkan 2 kali bandwith dari DDR4-2666.

Kim juga menjelaskan bahwa perusahaan tersebut sedang mendiskusikan beberapa konsep dari DDR5 seperti, cara untuk mempercepat data transmisi dan bagaimana cara menggunakan serta mengkombinasikan teknologi DRAM dengan teknologi system-on-chip proses seperti CPU dan sebagainya. Walaupun begitu, Kim mengatakan bahwa DDR5 tersebut akan hadir di pasaran global pada tahun 2020 depan. Kerennya lagi, Kim memberikan bocoran bahwa perusahaannya juga sedang mengembangkan Standard memori DDR6 yang diharapkan bisa mencapai 2x bandwith dari DDR5 yang sudah menawarkan peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan DDR4.
Sumber : gamebrott.com

Leave a Reply

Close
Close