google0695e6c9d56b4990.html
Seputar Depok

DISDUKCAPIL Kota Depok Gelar Sosialisasi Program Pemerintah Di Tapos

Menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, H.M. Misbahul Munir, SH, M.Si mengatakan, akan memberikan pelayanan-pelayanan yang optimal secara baik untuk masyarakat Tapos. Ia menjelaskan, karena permasalahan yang ada di lingkungan termasuk sekarang lagi musim penerimaan siswa baru.

uklik.net – Dinas Kependudukan dan  Catatan Sipil, H.M. Misbahul Munir, SH, M.Si ketika menyelenggarakan bentuk sosialisasi atas pentingnya program-program pemerintah dimana warga Tapos, Kecamatan Tapos, Kota Depok, begitu antusias untuk menghadiri kegiatan tersebut. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, H.M. Misbahul Munir, SH, M.Si di Halaman Kantor Kecamatan Tapos, Kota Depok, Selasa (25/06/2019).

“Kalau dilihat di kartu keluarganya (KK-red) yang putra-putrinya sudah SMA itu,  sudah berubah statusnya, tapi bisa masih SD. Coba dilihat nanti sampai rumah belum lulus atau belum lulus SMP,  yang seharusnya sudah kuliah atau SMA dari data tersebut, itu mempengaruhi dari data mempengaruhi nilai-nilai dari lingkungan tersebut, artinya di Kecamatan Tapos,” kata Munir.

Lanjutnya, terkait dengan administrasi kependudukan yang telah diprogramkan apa yang telah menjadi kebijakan pemerintah pusat. Bagaimanapun kebijakan tentang administrasi terutama untuk masyarakat di wilayah kecamatan Tapos Kota Depok.

“Kenapa harus setiap tahun kita lakukan sosialisasi karena selalu diberikan inovasi-inovasi terbaru, yaitu bagaimana sekarang 2019 telah dicanangkan dengan 7 poin, dengan 3 terkait tanda tangan elektronik, yaitu dalam pelayanan untuk 2 produk rindukan, yaitu masalah Kartu Keluarga (KK) dan Akte Kelahiran dari yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri dan hal-hal lain terkait dengan pelayanan di Kota Depok,” pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close