google0695e6c9d56b4990.html
Kabar Militer

KASKORMAR MENGHADIRI PENYAMBUTAN ABK DIAMOND PRINCES

Penyambutan kali ini berbeda jika dibandingkan dengan ABK World Dream sebelumnya. "Melihat kemarin melibatkan banyak orang dan lalu lalang sebagainya, kami tidak adakan upacara. Ini supaya mempercepat proses saja, yang penting kita serah terima ke Menko PMK prosesnya dan dilakukan penyerahan sertifikat sehat dari Kemenkes RI, sehingga mereka bisa kembali ke rumahnya masing-masing," ucap Pangkogabwilhan.

uklik.net– Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) diwakili Kepala Staf Korps Marinir (Kaskormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han)., menghadiri undangan penyambutan pemulangan Anak Buah Kapal (ABK) Diamond Princes yang diobeservasi di P Sebaru Kep. Seribu. Penyambutan dan penyerahan ke PMK dan Pemda dilakukan di Markas Komando Komando Lintas Laut Militer (Mako kolinlamil) Tanjung Priuk Jakarta Utara, Minggu (15/03/2020).

Kaskormar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han)., beserta para tamu undangan baik dari TNI Polri maupun dari sipil meyambut langsung kedatangan ABK di observasi dimana prajurit Korps Marinir tergabung dalam satgas kemanusiaan tersebut.

Sebanyak 68 WNI yang merupakan ABK Diamond Princes yang dipimpin oleh Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan I) Laksdya TNI Yudo Margono, S.E., M.M., setelah mengikuti masa observasi di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu telah tiba di Kolinlamil Jakarta menggunakan KRI-594 Semarang.

Dengan adanya satgas kemanusiaan ini ABK Diamond Princes merasa bangga kepada Prajurit Korps Marinir yang selalu setia menemani, mengayomi mereka sampai selesainya observasi hingga pemulangan di Mako kolinlamil Tanjung Priuk Jakarta Utara dan dijemput dengan dua bus.

Penyambutan kali ini berbeda jika dibandingkan dengan ABK World Dream sebelumnya. “Melihat kemarin melibatkan banyak orang dan lalu lalang sebagainya, kami tidak adakan upacara. Ini supaya mempercepat proses saja, yang penting kita serah terima ke Menko PMK prosesnya dan dilakukan penyerahan sertifikat sehat dari Kemenkes RI, sehingga mereka bisa kembali ke rumahnya masing-masing,” ucap Pangkogabwilhan.

Hadir dalam acara tersebut Kapuskes TNI Mayjen TNI dr.Bambang Dwi Hasto, Sp.B., FInaCs., M.Si, Pangkolinlamil Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., serta undangan Pejabat TNI Polri dan sipil.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close