google0695e6c9d56b4990.html
Seputar Jawa Tengah

Ketua DPW Kukuhkan Pengurus Sragen Tegaskan LDII Moderat Pro NKRI

Sementara Bupati Kusdinar Yuni dalam kesempatan ini mengajak segenap warga LDII untuk turut serta , dalam menyukseskan Pilkada 2020 bulan September yang akan datang. Yuni berharap agar Pilkada tetap adem ayem guyub rukun.

uklik.net – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia [ LDII ] Singgih Tri Sulistiyono menegaskan garis sikap organisasinya yang moderat dan mengedepankan dialog tanpa kekerasan , yang pro terhadap NKRI. Penegasan tersebut disampaikan Singgih saat mengukuhkan pengurus dan personalia LDII Kabupaten Sragen.

Ratusan pengurus dan personalia Lembaga Dakwah Islam Indonesia [ LDII ] Kabupaten Sragen , hari Sabtu 29 Februari 2020 dikukuhkan di Pendopo Sumonegaran , Rumah Dinas Bupati Sragen. Mereka adalah pengurus perwakilan yang tersebar diseluruh kecamatan di Sragen , dengan ketua DPD – nya Sumarsono.

Pengukuhan dilakukan oleh Ketua DPW LDII Jawa Tengah Profesor Doktor Singgih Tri Sulistiyono yang dating berbaju batik berpeci hitam. Ikut hadir juga dalam acara ini , sejumlah pimpinan daerah , seperti Bupati Kusdinar Unyung Yuni Sukowati , Wakil Bupati Deddy Endriyatno , Dandim 0725 Letkol Luluk Setyanto , Kapolres Raphael Sandhy serta Sekda Tatag Prabawanto.Terlihat juga hadir , anggota DPR-RI dari Fraksi Golkar , Hj. Endang Maria Astuti , S.Ag, SH, MH.

Ketua DPD LDII Sragen , Sumarsono dikukuhkan untuk ketiga kalinya sebagai pimpinan daerah Sragen. Hal yang sama juga dialami oleh Ketua DPW Singgih Tri Sulistyono yang sudah menjabat untuk ketiga kalinya.

Singgih Tri Sulistiyono , dalam kesempatan ini menegaskan sikap dan garis organisasi Lembaga Dakwah Islam Indonesia , yang moderat. Terutama dalam menyikapi gerakan trannasional Islam yang cenderung membawa sikap sikap radikal , sehingga harus ditangkal. Menurut Singgih , LDII mencoba berusaha , untuk mengimplementasikan Islam , sebagai rahmatan lil alamin yang membawa kedamaian , kemakmuran , keadilan , dalam suasana yang penuh dialog untuk memecahkan persoalan. ” Jadi tidak mengedapankan kekerasan dalam mengatasi persoalan,” tegas Singgih , kepada reporter uklik.net , yang menemuinya seusai acara pengukuhan, Sabtu(29/2/2020).

* Video tentang penegasan Ketua DPW LDII Jateng tersebut , bisa disimak di link :

 

Sementara Bupati Kusdinar Yuni dalam kesempatan ini mengajak segenap warga LDII untuk turut serta , dalam menyukseskan Pilkada 2020 bulan September yang akan datang. Yuni berharap agar Pilkada tetap adem ayem guyub rukun.

Terkait ajakan Bupati , Ketua DPD LDII Kabupaten Sragen Sumarsono , menyatakan bahwa warga LDII pro aktif dan tidak akan golput , dan akan menerima siapapun pemenang Pilkada Sragen yang akan datang.  ( Saf ) 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close