google0695e6c9d56b4990.html
Seputar Depok

Musrembang Kel.Mekarjaya, Entaskan Kemiskinan

“Sebelumnya, lebih banyak dibanding dengan sekarang, tapi dibagi menjadi 30% untuk fisik dan non-fisik karena kan hampir 90% untuk infrastruktur di Kel. Mekar Jaya. Alhamdulillah sudah baik, mohon arahan karena berharap Jalan Proklamasi terhindar dari banjir,” jelas Fatullah. 

uklik.net – Pemberdayaan ekonomi masyarakat mandiri dalam meningkatkan keluarga sejahtera dimana musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) yang diselenggarakan di Aula Kel. Mekarjaya. Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Senin (20/01/2020).

Menurut Lurah Mekarjaya Zainal Arifin, mengatakan dalam merealisasikan serta peningkatan daya saing ekonomi untuk penanggulangan angka kemiskinan yang ada di masyarakat begitu tinggi. Ia menjelaskannya, untuk melaksanakan musyawarah melalui musrembang diharapkan memunculkan beberapa kesepakatan dan kemufakatan, yaitu yang diusulkan ke Kecamatan dengan anggaran APBD.

“Musrembang yang dilaksanakan pada hari ini adalah peningkatan upaya penanggulangan kemiskinan, pendidikan yang maksimal, sehingga bisa jadi manusia yang dapat bersaing dalam menghadapi persaingan dunia kerja maupun usaha supaya dapat bersaing di pasar lokal maupun internasional,” kata Zainal.

Dihadiri Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Tito Karnavian, Anggota DPRD Depok Dapil Sukmajaya, Bappeda, Siti Maimunah, Bhabinkamtibmas, Ketua RW se-Kelurahan Mekar Jaya, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Sementara, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Kel. Mekarjaya H. Fatullah, memaparkan dengan musrembang mampu meningkatkan daya saing daerah dimana usulan dari masyarakat melalui RT maupun RW tersebut. Dikatakannya, pelaksanaan pembangunan ini, yaitu untuk fisik mencapai 35 kegiatan, sedangkan musrembang tersebut berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Sebelumnya, lebih banyak dibanding dengan sekarang, tapi dibagi menjadi 30% untuk fisik dan non-fisik karena kan hampir 90% untuk infrastruktur di Kel. Mekar Jaya. Alhamdulillah sudah baik, mohon arahan karena berharap Jalan Proklamasi terhindar dari banjir,” jelas Fatullah. (yitnos)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close