google0695e6c9d56b4990.html
Seputar Depok

Pokdar Sub Sektor Sukatani Telah Memiliki Ripiter Sendiri

Dengan adanya ripiter tersebut bisa menjadi alat penunjang program siskamling di wilayah, “ ujar Awal Kurniawan setelah dirinya dilantik selaku Ketua Pokdar sub sektor Kelurahan Sukatani periode tahun 2019-2021.

tribundepok.com –  Untuk meningkatkan gairah dan semangat anggota, sekarang ini Pokdar Sub Sektor Sukatani telah memiliki ripiter sendiri. Pokdar sub sector Sukatani juga telah memiliki web dan instagram. Tujuan dipasang ripiter di Keluarahan Sukatani, agar komunikasi antar wilayah lebih mudah dan lebih jernih suaranya. Karena Pokdar juga sebagai mitra Polri dan
juga pemerintah, kami berharap pengurus Rt maupun Rw bisa terlibat selaku anggota.

Dengan adanya ripiter tersebut bisa menjadi alat penunjang program siskamling di wilayah, “ ujar Awal Kurniawan setelah dirinya dilantik selaku Ketua Pokdar sub sektor Kelurahan Sukatani periode tahun 2019-2021.

Menurut Awal, tugas dan fungsi Pokdar untuk menjaga keamanan, ketertiban serta menjaga kenyamanan dari gangguan penyakit masyarakat, tawuran pelajar dan lain sebagainya. Perlu disadari bahwa pokdar bukanlah suatu bidang mata pencaharian,

Namun lebih kepada lembaga bersifat social yang dapat diperdayakan untuk membantu kepentingan masyarakat di wilayah Sukatani. Meski baru dilantik sebagai ketua Pokdar Sukatani, awal Kurniawan bukan orang baru di kepengurusan Pokdar.

Sebelum jadi warga Sukatani lelaki yang pernah jadi warga Bekasi ini sudah duduk di kepengurusan Pokdar bekasi sejak tahun 1998. Dari pengalaman itulah ia ingin di bawah kepengurusannya akan lebih baik.

“ Anggota pokdar harus taat terhadap peraturan, hukum yang berlaku jangan hanya bisa mengklaim. Pokdar di bawah naungan langsung Polri yang mempunyai ad/art dan juga SKEP Kapolri, seperti SKEP KAPOLRI, No : SKEP/831/XI/2005 ; Tanggal 25 November 2005 ; Tentang Pembinaan POKDARKAMTIBMAS memiliki metode sebagai mata dan telinga Polri.” paparnya.

Pokdar sub sektor Sukatani yang memiliki 60 anggota ini akan mengadakan pelatihan pelatihan baik yang bersifat tehknis maupun non tehknis tertama dalam tata cara berkomunikasi yang baik melalui radio tangan dan juga pelatihan lainnya di dunia usaha, yang bertujuan untuk mensejahterakan anggota Pokdar melaui program CSR dari perusahaan maupun pemerintah Kota Depok.

“ Kami juga siap melayani masyarakat dan membantu meringankan beban warga untuk pembangunan musholla, masjid ataupun untuk santunan yatim yang kami gelar setahun dua kali,” ujar awal mengakhiri pembicaraan. (dian)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close