google0695e6c9d56b4990.html
Kabar Militer

Prajurit Menbanpur 2 Mar Ubah Air Laut Jadi Air Tawar Di Sendang Biru Malang Selatan

Semoga apa yang kita lakukan bersama ini berbuah kebaikan, mendapatkan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa, serta benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," pungkas Danmenbanpur 2 Mar.

uklik.net – Rangkaian bakti sosial di daerah malang selatan pasca latihan LPD/LPK TW 1 TA 2020 ternyata mendapat sambutan yang luar biasa dari warga nelayan Malang Selatan, Prajurit Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Menbanpur 2 Mar) dipimpin langsung oleh Danmenbanpur 2 Mar Kolonel Citro Subono melaksanakan bakti sosial penyediaan air bersih layak konsumsi dengan cara mengubah air laut menjadi air tawar untuk masyarakat di Sendang Biru, Sumberejo, Malang, Sabtu ( 25/01/2020).

Kegiatan bakti sosial yang melibatkan Prajurit Batalyon Zeni 2 Mar menggunakan alat Sea Water Reverse Osmosis (SWRO) mengubah air laut menjadi air tawar. Alat ini juga bisa mengubah air kurang layak pakai menjadi air siap pakai atau air yang dapat dikonsumsi atau langsung di minum. Salah satu keistimewaan alat ini dapat membuang polutan-polutan garam berbahaya yang terdapat di air laut, logam-logam berat, pestisida, zat kimia maupun racun seperti partikel-partikel radio aktif yang terendap pada air.

Di tengah kegiatan yang dihadiri warga nelayan, Danmenbanpur 2 Mar menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Sosial dan Karya Bakti tersebut merupakan wujud kepedulian Prajurit Korps Marinir TNI AL untuk mendukung program pembangunan yaitu terwujudnya kesejahteraan masyarakat dalam upaya meningkatkan Ketahanan Nasional.

“Marilah kita bersatu padu untuk bekerja sama sesuai peran dan fungsi kita masing-masing untuk terus berkontribusi demi tercapainya keberhasilan pembangunan di daerah kita. Semoga apa yang kita lakukan bersama ini berbuah kebaikan, mendapatkan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa, serta benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkas Danmenbanpur 2 Mar. (once/sigit)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close