uklik .net – SoloUntuk Keenam kalinya SMP Muhammadiyah 7 Kota Solo , menggelar event ” English Performance Of Global Class “. Kali ini , kegiatan digelar ditengah keramaian Pusat Perbelanjaan Hartono Mall yang berada di Kawasan Solobaru. Aksi para siswa yang disaksikan para orang tua wali murid serta masyarakat yang sedang berada di Hartono Mall , berlangsung pada Senin sore 10 Februari 2020 .

Dua penampilan yang memukau para penoton dalam event ini adalah drama musikalitas dengan menggunakan bahasa Inggris dan Disc Jokey. Panggung yang dikemas dengan artistik itu menambah daya tarik penampilan para siswa. Dalam drama musikalitas tampil tiga siswa masing masing Aksa Amreta Diwasasri yang memainkan biola , Aisya Nuriisma Syalwa serta Nabil Hafidz Ramadhani yang tampil bak seorang pendekar dengan sesekali memperagakan aksi kembangan silat.

Mereka tampil dengan iringan lagu Indonesia Tanah Air Beta. Sementara penampil lainnya adalah Siti Karina Nur Ramadhani, yang merupakan anak dari Ketua Forum Komunikasi Keluarga Global , M. Hamzah, sukses membawakan aksi Disc Jokeynya. Siti Karina yang memainkan musik Disc Jokey , dengan hentakan musik yang rancak.

Salah seorang guru SMP Muhammadiyah 7 Solo yang bertindak sebagai Humas , Sri Mulyono menjelaskan , bahwa ” English Performance Of Global Class ” digelar setelah para siswa diajak untuk berstudi banding ke Kampung Inggris yang berada di Pare Kediri. ” Kegiatan ke Kampung Inggris di Pare Kediri , kita gelar setiap bulan Oktober , dan pada setiap bulan Februari kita gelar ” English Performance Of Global Class ” dengan tempat yang berpindah pindah,” ujar Sri Mulyono , kepada uklik.net , yang menghubunginya seusai acara ” English Performance Of Global Class ” di Hartono Mall.

Menurut Sri Mulyono , dukungan orang tua untuk program ini sangat besar. Disetiap hari Selasa dan Kamis , sekolah menggelar Engglish Day . ” Bahkan saat kita studi ke Pare , banyak orang tua siswa yang ikut serta menemani anak anaknya,” tambah Sri Mulyono.

Kegiatan ” English Performance Of Global Class ” ini telah digelar untuk tahun keenam. Pada event pertama hingga ketiga , digelar di kompleks sekolahan SMP Muhammadiyah 7 Kandangsapi Jebres Solo , selanjutnya untuk kempat kalinya digelar di Kusuma Sahid Prince Hotel , kelima kali di Hotel Adhiwangsa dan untuk kenam kalinya digelar di Hartono Mall.

” Kita memang mencari suasana baru , dan mungkin ditahun depan kita gelar di ISI misalnya,” tandas sri Mulyono menambahkan. ( Saf )