google0695e6c9d56b4990.html
Seputar Jawa Tengah

Bupati Wardoyo Kampanyekan Gowes OSM ( Onthelis Sukoharjo Makmur )

Bupati dan istri menggunakan sepeda “gandheng” yang bertuliskan “Kebo Gudak”. Bupati sendiri memberikan apresiasi munculnya komunitas-komunitas pecinta olahraga bersepeda seperti OSM yang khusus penggemar sepeda tua.

uklik.net – SUKOHARJO – Wardoyo Wijaya dan istrinya Etik Suryani mendatangi pengukuhan sebuah komunitas penggemar sepeda lawas di Kabupaten Sukoharjo. Seperti diketahui , saat ini, bersepeda bukan sekadar olahraga, namun sudah menjadi gaya hidup dan memunculkan banyak paguyuban atau komunitas. Seperti Komunitas Onthelis Sukoharjo Makmur (OSM) yang dikukuhkan Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, pada Minggu (26/1/2020). Paguyuban OSM tersebut dikukuhkan di Dukuh Kutu, Desa Telukan, Grogol.

Pengukuhan Komunitas OSM sendiri dihadiri ribuan warga anggota OSM. Dalam kesempatan itu, Wardoyo bareng Etik Suryani menyempatkan diri “ngonthel” bareng OSM.

Bupati dan istri menggunakan sepeda “gandheng” yang bertuliskan “Kebo Gudak”. Bupati sendiri memberikan apresiasi munculnya komunitas-komunitas pecinta olahraga bersepeda seperti OSM yang khusus penggemar sepeda tua.

Dikarenakan usia dan kelangkaannya, menurut Wardoyo , sepeda onthel telah berubah menjadi barang antik dan unik. Kelangkaan itulah yang membuat semua kalangan mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga petinggi mulai memiliki minat kembali terhadap sepeda onthel tua. Minat yang muncul kembali terhadap sepeda tua unik inilah yang mendorong munculnya berbagai komunitas sepeda onthel seperti sekarang ini, salah satunya adalah Komunitas Onthelis Sukoharjo Makmur (OSM).

Sebagai bentuk dukungan, Pemkab Sukoharjo melalui Bupati memberikan bantuan Rp 100 juta untuk kegiatan Komunitas OSM.

Sementara itu Penasehat OSM , Maryanto menyebut , ada 1000 undangan yang dikirim untuk hadir ke acara ini , mereka adalah para penggemar sepeda lawas yang ada di sekitar 40 paguyuban yang ada di Sukoharjo. ” Kita berharap , paguyuban ini bisa bergerak dalam kegiatan kegiatan sosial , agar bisa lebih bermanfaat bagi sesama,” ujar Maryanto , kepada wartawan uklik.net di lokasi pengukuhan OSM. ( Nah )

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close