google0695e6c9d56b4990.html
Seputar Jawa Tengah

” Raja Jalanan ” Bus Mira Trayek Jateng- Jatim -DIY Terjungkal di Ring Road Sragen 

Menurut Ipda Jhonny Kurniawan , penyebab utama kecelakaan ini adalah kondisi sopir yang ngantuk. " Kita dapat keterangan sopirnya ngantuk , kelelahan saat melakukan perjalanan trayek Surabaya - Solo - Jogyakarta. Ada tiga korban luka - luka yang sudah kita bawa ke rumah sakit," tegas Jhonny Kurniawan mewakili Kasatlantas AKP Sugiyanto , kepada reporter uklik.net , disela sela mengawasi proses evakuasi.

uklik.net – Sragen – Kecelakaan tunggal yang menimpa bus umum kembali terjadi di ring road utara Sragen. kali ini , akibat kondisi sopir yang mengantuk , bus Mira terjungkal ke sawah tepat di tikungan ring road arah terminal Pilangsari. Tak ada korban jiwa namun tiga penumpang luka luka dan arus sempat dialihkan selama proses evakuasi.

Kecelakaan tunggal yang menimpa bus Mira dengan nomor polisi S 7281 US ini terjadi pada Senin 27 Januari 2020 pagi sekitar pukul 05.15 Wib. Tikungan berbahaya yang berada di ujung timur ring road utara Sragen ini  memang perlu kewaspadaan para sopir saat melintas.  Kepala Unit Kecelakaan ( Kanit Laka ) Satlantas Polres Sragen , Inspektur Dua ( Ipda ) Jhonny Kurniawan , yang memantau langsung proses evakuasi , terpaksa melakukan pengalihan arus sekitar satu jam. Bus-bus yang mengarah ke timur seperti Sumber Rahayu dan truk angkutan barang diarahkan lurus kearah Pal Daplang. Baru sekitar pukul 11.00 Bus Mira yang terjungkal di sawah ini berhasil diangkat menggunakan alat berat milik Wiryo Crane.

Ipda Jhonny Kurniawan

Menurut Ipda Jhonny Kurniawan , penyebab utama kecelakaan ini adalah kondisi sopir yang ngantuk. ” Kita dapat keterangan sopirnya ngantuk , kelelahan saat melakukan perjalanan trayek Surabaya – Solo – Jogyakarta. Ada tiga korban luka – luka yang sudah kita bawa ke rumah sakit,” tegas Jhonny Kurniawan mewakili Kasatlantas AKP Sugiyanto , kepada reporter uklik.net , disela sela mengawasi proses evakuasi.

Kecelakaan yang menimpa Bus Mira berpelat nomor S 7281 US jurusan Jogja-Surabaya yang dikemudikan Ariyanto, 33 tahun, warga Lamongan, Jawa Timur, itu menjadi tontonan warga seusai terguling di sawah yang masuk Desa Pilangsari, Kecamatan Ngrampal, Kabupaten Sragen. Akibat kejadian tersebut , sebagian dari sawah yang berusia sekitar 2 bulan terlihat rusak. Sawah yang masuk dukuh Pampang Pilangsari itu diketahui milik Paimin, 52, warga Dukuhan RT 002/RW 002, Nglorog, Sragen Kota. Usai insiden tersebut , dilakukan musyawarah untuk memberi ganti rugi.

Peristiwa terakhir yang terjadi di area ring road utara Sragen adalah Kecelakaan tragis yang menimpa sebuah tronton di jalur ring road utara Sragen wilayah Sine, Sragen Kota, pada Selasa 22 Oktober 2019. Saat itu , truk Tronton bernopol H 1874 FQ itu menggasak pohon hingga ringsek sebelum kemudian terguling jatuh ke sawah.

Insiden itu terjadi di jalur ring road tepatnya sebelah barat SMPN 6 Sragen.

Sebelumnya juga terjadi , yaitu Kecelakaan maut yang melibatkan Bus Eka Eka bernopol S 7539 US dan menewaskan satu orang di Ring Road Utara Sragen, wilayah Tlobongan, Sidoharjo, pada Rabu 10 April 2019. Satu korban tewas seketika dalam kecelakaan tragis yang terjadi sekitar pukul 23.00 WIB itu. Selain itu, lima orang ter masuk sopir bus dikabarkan mengalami luka.

Ipda Jhonny Kurniawan berharap , kecelakaan yang sering terjadi di kawasan ring road utara Sragen ini membuat para sopir untuk lebih berwaspada dan menjaga kondisi tubuhnya agar terus fit selama dalam perjalanan. ( Saf )

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close