Seputar Bogor

DPRD Kabupaten Bogor Gelar Sidang Paripurna

Sekjen Presidium Bogor Timur Alex Slamet Riyadi berharap pemekaran wilayahnya bisa disahkan secara bersamaan dengan pemekaran Bogor Timur. Bahkan, moratoritum yang dilakukan pemerintah pusat dianggapnya sebuah keuntungan dengan harapan bisa mekar bersama.

uklik.net – Pemerintah Kabupaten Bogor mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD, khususnya kepada panitia khusus (pansus) yang telah merespon surat Bupati Bogor nomor 135.1/703-Adpem tanggal 22 oktober 2018 mengenai permohonan pembahasan persetujuan bersama tentang pembentukan daerah persiapan Kabupaten Bogor Timur yang merupakan tindak lanjut dari aspirasi masyarakat Bogor Timur melalui presidium Bogor Timur, hingga ditetapkan persetujuan bersama antara DPRD Kabupaten Bogor dengan Bupati pada kesempatan ini.

“Pemerintah Kabupaten Bogor turut mengapresiasi kinerja dan kegiatan yang telah dilakukan oleh pansus selama ini, sehingga muncul kesepakatan bersama mengenai pembentukan daerah persiapan Kabupaten Bogor Timur,”ujar Bupati Bogor,  Ade Yasin saat menghadiri Sidang paripurna Istimewa Bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, pada Senin (22/7).

Ia juga menambahkan beberapa pertimbangan yang mendasari rencana  pembentukan daerah persiapan Kabupaten Bogor Timur antara lain yakni luas wilayah yang besar jumlah penduduk yang banyak rentang kendali yang terlalu lebar menjadi salah satu kendala efektivitas penyelenggaraan pemerintahan kemudahan dan percepatan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati juga mengatakan pembentukan daerah persiapan Kabupaten Bogor Timur diharapkan mampu memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat, yang disusun dan dirancang kebijakannya semata-mata untuk beberapa tujuan antara lain lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Bogor Timur dengan Pemerintah Daerahnya, terwujudnya kemandirian rencana penyelenggaraan Pemerintah Daerah dan pembangunan daerah persiapan Kabupaten Bogor Timur, mendorong kemajuan pembangunan seluruh bidang di wilayah daerah persiapan Kabupaten Bogor timur, terwujudnya optimalisasi pemanfaatan dan penggalian potensi-potensi di wilayah daerah persiapan Kabupaten Bogor Timur peningkatan pemberdayaan pembangunan berbasis local community, material orientied dan market orientied di wilayah daerah persiapan Kabupaten Bogor Timur dan terwujudnya peningkatan keunggulan komparatif dan kompetitif di wilayah daerah persiapan Kabupaten Bogor Timur.

“kami berharap agar seluruh pemangku kepentingan fokus memperhatikan visi dan misi yang hendak dicapai, tujuan, sasaran serta strategi dan arah kebijakan yang akan dilaksanakan dan masukan seluruh stakeholder,  agar seluruh target yang akan disepakati dan disetujui bersama dapat terealisasi dengan baik,”katanya.

“Ya kita sih sebetulnya diuntungkan dengan adanya moratorium. Artinya kita berharap bisa mekar bersama-sama dengan yang lain,” kata Alex. Harapan tersebut menurutnya bukan tanpa alasan. Sebab, dia meyakini berkas yang diajukan Bogor Timur paling lengkap dibanding wilayah lain. “Bisa dicek di Jawa Barat, persyararan paling lengkap itu Bogor Timur. Kami harap bisa mekar bersama-sama,” tandasnya. (gate)

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close