google0695e6c9d56b4990.html
Nasional

GM ASDP Merak Banten, Solikin: Berikan Layanan Pengunjung

Sementara, untuk eksekutif disiapkan 6 loket kemudian bagi penumpang juga loket - loket yang sudah ada ditambahkan vending mesin agar pengguna jasa bermandiri mudah dalam membeli tiket perjalanan untuk reguler kita ada mesin 13 vending mesin agar tidak mengantri.

uklik.net – Cilegon – PT ASDP Merak Banten memberikan pelayanan bagi pengunjung secara optimal. Hal ini terkait menjelang pergantian tahun baru dan Natal.

Menurut General Manager ASDP Merak Banten, Solikin mengatakan ingin yang terbaik dari setiap tahun dari sebelumnya. Ia menjelaskan, selama ini sudah melakukan persiapan baik pada inflastruktur dan fasilitas-fasilitas.

General Manager ASDP Merak Banten, Solikin 

“Kita menyediakan traffik fllow dari PT. ASDP sendiri menambahkan SDM yang menyentuh langsung diambil dari masyarakat untuk di traning-traning yang memadahi sehingga kita selalu ingin memuaskan penguna jasa dan kalau target kami zero complain,” kata Solikin pada wartawan di ruang kerjanya, Cilogon Kamis (26/12/2.19).

Lanjutnya, dalam sepekan terakhir ini, sejak tanggal 19 Desember 2019 dari PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak untuk menghadapi (NATARU) Natal dan Tahun Baru tersebut telah terjadi lonjakan penumpang 24 %  dan untuk kendaraan 19 % .

“Kita harapkan sampai di akhir NATARU dan memang kita juga tidak ada penumpukan karena sudah dalam akhir arus balik. Untuk fasilitas umum tentu kita menyambut pengguna jasa jangan sampai complain lama tinggal di dalam area pelabuan tentu yang pertama menyiapkan loket – loketnya. Sedangkan untuk tambahan kendaraan – kendaraan roda 4, yaitu kita lakukan penambahan 2 x lipat 8 loket untuk reguler,” imbuhnya.

Sementara, untuk eksekutif disiapkan 6 loket kemudian bagi penumpang juga loket – loket yang sudah ada ditambahkan vending mesin agar pengguna jasa bermandiri mudah dalam membeli tiket perjalanan untuk reguler kita ada mesin 13 vending mesin agar tidak mengantri.

Ditambahkannya, di eksekutif ada 7 sangat membantu sekali dan juga disediakan tiket dari PT .ASDP INDONESIA FERRY CABANG MERAK.

“Mempunyai pelabuan dermaga ada 6, 1 dermaga eksekutif, 5 dermaga reguler dan ada 32 kapal yang beroperasi setiap harinya dari 64 unit kapal yang siap beroperasi. Kami juga punya kapal cadangan yang nanti akan diperlukan 32 unit kapal menunggu giliran dalam sehari yang sudah di flot dengan kapasitas besar sehingga selama ini agar tidak lama menunggu di Pelabuan Merak. Dan PT.ASDP sendiri mentargetkan 5% karena signifikan dari tanggal 19 Desember sampai 1 Januari dengan penumpang 560 ribu jiwa. Kendaraan bermotor 96 ribu unit . Dalam aturan pengangkutan jika terjadi lonjakan pihak PT.ASDP  akan mensuport dengan cara saat kapal tiba menurunkan penumpang maka akan langsung naikkan kembali agar tidak terjadi penumpukan,” kata Solikin.

Menurut data angkutan penumpang yang di himpun sejak hari Rabu (25/12/2019) hingga Kamis (26/12/2019) dari pukul 08 : 00 WIB/ sampai 24 : 00 WIB selama perjalanan beroperasi.

“Pada trip tahun 2018 lalu, di waktu yang sama sebanyak 71 trip. Sedangkan pada tahun 2019 ini sebanyak 97 trip atau naik 36.6 sedangkan untuk penumpang yakni pada tahun 2018 sebanyak 30.839 jiwa . Kali ini sebanyak 44.738 jiwa atau naik 45.1 persen. Untuk kendaraan roda 2 pada tahun 2018 sebanyak 881 unit, tahun ini sebanyak 1.254 atau naik 42.3 persen .
Untuk kendaraan roda 4 mengalami kenaikan 42.8 persen  yakni pada tahun 2018 sebanyak 3.576 unit . Pada tahun 2019 sebanyak 5.108 unit. Jadi aman terkendali di dalam tiketing maupun di luar pelabuan dermaga sendiri,” pungkasnya. (bie)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close