ukliknet – Dalam rangka melakukan pencegahan penularan covid-19 di wilayah Kabupaten Dogiayi, Kabupaten Paniai dan Kabupaten Deiyai, bertempat di Km.100 Sirowo, Jalan Raya Trans Papua Nabire-Enarotali, Kabupaten Dogiyai, Bupati Paniai dan Bupati Deiyai telah mensepakati dan memutuskan, yaitu menutup Bandara Udara Moanemani, Bandara Udara Enarotali dan Bandara Udara Waghete.

Kecuali untuk pelayanan kesehatan, menutup Jalan Raya Trans Papua Nabire-Enarotali bagi kendaraan roda empat dan roda dua, kecuali kendaraan untuk bahan makanan dimana bahan bakar minyak dan pelayanan kesehatan tetap beroperasi pada siang hari mulai Pukul 06.00-18.00 WIT.

Pengendara dan penumpang kendaraan untuk bahan makanan, bahan bakar maupun pelayan kesehatan yang melintasi di Jalan Raya Trans Papua Nabire-Enarotali hanya dibatasi dua orang saja.

Pemeriksaan kendaraan yang melintasi di Jalan Raya Trans Papua Nabire-Enarotali akan dilakukan berlapis di Polsek Uwapa dan Posko kesehatan Km 100 Siriwo.

Penutupan Bandara udara dan Jalan Raya mulai berlaku sejak Pukul 06.00 WIT pada (28 Maret – 09 April 2020) dengan ketentuan akan diperpanjang setelah dilakukan evaluasi sedangkan posko kesehatan terpadu di Km 100 Siriwo tetap melakukan pemeriksaan kesehatan bagi pengguna Jalan Raya Trans Papua Nabire-Enarotali, Jumat (27/03/2020). (red ukliknet)