google0695e6c9d56b4990.html
Seputar Jawa Tengah

Menteri Perdagangan Disuguhi Cendol Dawet Saat Pantau Harga Jelang Natal di Solo

Saat melihat dari dekat, Mendag pun bertanya pada sejumlah pedagang maupun para pembeli yang ditemuinya di pasar. Dirinya terlihat bertanya kepada para pedagang tentang pendistribusian bahan pokok kepada mereka.

uklik.net – SOLO – Menteri Perdagangan Agus Suparmanto datang ke Pasar Rejosari Jebres Kota Solo mengikuti acara mider projo Jumat pagi yang digelar oleh Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo beserta jajarannya. Sebelumnya Agus Suparmanto sempat dua malam berada di Kabupaten Wonogiri. Tentu saja , sebagai Menteri Perdagangan , Agus berkepentingan memantau harga harga komoditas didaerah.

Kali ini , Menjelang perayaan Natal dan perayaan Tahun Baru, Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto blusukan ke sejumlah pasar tradisional di Kota Solo. Didampingi Walikota Solo, Mendag memantau harga sembilan bahan pokok di Pasar Jebres, Solo.

Sebelum memasuki pasar Rejosari , dipintu masuk , Agus Suparmanto disuguhi minuman khas Cendol Dawet yang menggunakan bathok kelapa sebagai cangkirnya. Ikut juga menikmati Cendol Dawet selain Walikota Rudi juga tampak Wawali Ahmad Purnomo , Dandim 0735/Solo Letkol Inf Wiyata S Aji, SE, MDS. , Kepala Kejari Surakarta Rini Hartartie , serta beberapa Kepala Dinas di Pemkot Solo.

Saat melihat dari dekat, Mendag pun bertanya pada sejumlah pedagang maupun para pembeli yang ditemuinya di pasar. Dirinya terlihat bertanya kepada para pedagang tentang pendistribusian bahan pokok kepada mereka.

Usai sidak, Agus mengatakan sejauh ini dirinya belum menemukan adanya kenaikan harga yang sangat mencolok. Hanya cabe rawit yang terpantau Mendag mengalami kenaikan, dari harga Rp 27 ribu per kg naik menjadi Rp35 ribu per kg. “Ya saya lihat harganya pada stabil. Stok juga cukup aman,” ujar Mendag Agus Suparmanto . kepada Wartawan uklik.net yang bertugas di Soloraya , Safrudin , sebelum meninggalkan Pasar Rejosari Jebres.

Dalam pantauan , yang dilihat Menteri Perdagangan Termasuk kenaikan cukup tinggi pada bawang merah yang sebelumnya Rp15 ribu per kg menjadi Rp 30 ribu per kg saat ini. Namun untuk harga cabai merah kriting harganya masih stabil Rp20 ribu per kg.

Sedangkan untuk harga beras di pasaran masih relatif terjangkau. Beras C4 super Rp11 ribu per kg dan beras kualitas menengah Rp9,5 ribu per kg.

“Saya lihat stok sembako di pasar juga cukup aman. Tidak ada yang melakukan penimbunan,” ujarnya. ( Saf )

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close