google0695e6c9d56b4990.html
Seputar Depok

PDAM Tirta Asasta Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban Idul Adha 1440 Hijriah

“Alhamdulillah, 10 ekor hewan qurban yang dipersiapkan PDAM Kota Depok pada Idul Adha tahun ini, dengan rincian 3 ekor sapi dan 7 ekor kambing,” ungkap Manager Humas PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Imas Dyah Pitaloka, Senin (12/8/2019).

uklik.net – Hari Raya Idul Adha adalah nama lain dari Hari Raya Qurban, hari di mana umat Islam berbagi kebahagiaan dengan daging qurban.

Tujuan utama qurban adalah sesuai namanya, untuk bertaqarrub kepada Allah. Taqarrub adalah bentuk pendekatan kepada Allah dengan menggunakan media hewan qurban.

Dalam rangka Idul Adha 1440 Hijriah, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok kembali berbagi hewan kurban dengan masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah, 10 ekor hewan qurban yang dipersiapkan PDAM Kota Depok pada Idul Adha tahun ini, dengan rincian 3 ekor sapi dan 7 ekor kambing,” ungkap Manager Humas PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Imas Dyah Pitaloka, Senin (12/8/2019).

Dijumpai disela-sela pemotongan hewan qurban yang dilaksanakan di kantor pusat PDAM Tirta Asasta, Imas Dyah Pitaloka menjelaskan sebanyak 1 ekor sapi telah diserahkan kepada Pemkot Depok melalui bagian Kesra.

Sementara 2 ekor sapi dipotong di Kantor Pusat untuk dibagikan ke pegawai dan warga sekitar lingkungan Kantor Pusat PDAM Tirta Asasta Kota Depok.

“Untuk 7 ekor kambing diberikan kepada kantor area dan wilayah untuk dipotong dan dibagikan kepada warga lingkungan sekitar kantor area dan wilayah masing-masing,” ucap Imas.

Imas juga menyampaikan, sesuai himbauan Walikota Depok Nomor 658-1/368-DLHK tentang Pengurangan Sampah pada saat pelaksanaan Idul Adha, PDAM Tirta Asasta ikut menyerukan dan menghimbau masyarakat untuk turut serta menjaga kebersihan lingkungan dengan membawa kembali alas/koran bekas sholat Ied atau menyalurkannya ke penampung kertas bekas.

“Kami juga menghimbau agar masyarakat menimbun dengan baik limbah bekas kurban atau mengolahnya menjadi sesuatu yang bermanfaat seperti menjadi pupuk, serta menyerukan untuk beralih menggunakan wadah/besek yang ramah lingkungan untuk daging qurban yang akan dibagikan kepada masyarakat,” kata Imas.

Terakhir Imas berharap melalui kegiatan qurban tahun ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat, menjadi keberkahan bagi perusahaan dan para pegawai serta menjadi manfaat untuk warga sekitar lingkungan kantor PDAM Tirta Asasta Kota Depok.

Tampak Direktur Umum PDAM Tirta Asasta kota Depok, EE Sulaeman dan Direktur Operasional, Supendi turut hadir dalam pelaksanaan pemotongan hewan qurban di kantor pusat PDAM Tirta Asasta kota Depok, jalan Legong Mekarjaya Kecamatan Sukmajaya yang berlangsung khikmad.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close