google0695e6c9d56b4990.html
Seputar Depok

Walikota Depok Dan Wakil Walikota Depok Hadiri Syukuran HPN 2020 Kota Depok

Rahmat Ketua Panitia acara syukuran PWI Kota Depok menyemarakan Hari Pers Nasional 2020 juga diadakan tanya jawab antar Wakil Walikota dengan awak media di pandu oleh Andi Sopyan cukup mewarnai acara.

uklik.net — PERSATUAN Wartawan Indonesia (PWI) menyelenggarakan syukuran dan santunan bersama anak yatim dalam memperingati Hari Pers Nasional ke-74 di Kantor Sekretariat PWI, di Jalan Melati No.4, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Senin (10/02/2020).

Periode demi Periode telah dilalui, bahkan sumbangsih literalisasi karya jurnalistik sudah tak terhitungkan, bahkan menjadikan sebuah referensi terhadap kehidupan bangsa. Hari Pers Nasional 2020 merupakan ajang dari pertukaran jaman yang penuh dengan dinamika, penafsiran dan pertimbangan.

Syukuran HPN tahun 2020 kali ini mengusung tema “Tebar Manfaat dan Pemberitaan Tanpa Hoax untuk Depok yang lebih unggul, nyaman dan religius”

Kehadiran Walikota Depok, KH.Mohammad Idirs, Wakil Walikota Pradi Supriatna, mantan Ketua PWI Kisar Rajaguguk, Ashari, Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya, Lurah Depok Jaya, Herman, Kabid Informasi Komunikasi Publik Diskominfo, Nasrudin serta puluhan jurnalis Kota Depok dari berbagai media cetak dan elektronik serta online turut menyemarakan HPN 2020.

Dikesempatan itu, Walikota Depok mengucapkan terima kasih kepada seluruh wartawan yang telah berkontribusi dan berpartisipasi dalam bidang pemberitaan.”Secara keseluruhan pemberitaannya sangat bermanfaat untuk warga masyarakat luas, baik pemberitaan sosialisasi maupun kritik terhadap pembangunan di Kota Depok,” ujar Mohammad Idris.

HPN 2020 ini adalah sebagai pengingat bahwa kita punya keterikatan dan keterlibatan. Artinya dalam jurnalis bermanfaat buat pemerintahan dan pemerintah mengambil manfaat dari pers secara umum.

”Semoga di Hari Pers ini, kebaikan yang ditanamkan dapat bermaanfaat guna,” imbuh Idris.

Acara syukuran PWI memeriahkan HPN 2020, juga memberikan santunan kepada 20 puluh anak yatim dari yayasan Rumah Cerdas, dan pemberian penghargaan kepada mantan Ketua PWI kota Depok. Selang beberapa jam kemudian, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna yang juga pernah menjadi pemimpin umum di sebuah media cetak itu disambut dengan rasa penuh kekeluargaan antar wartawan.

Rahmat Ketua Panitia acara syukuran PWI Kota Depok menyemarakan Hari Pers Nasional 2020 juga diadakan tanya jawab antar Wakil Walikota dengan awak media di pandu oleh Andi Sopyan cukup mewarnai acara.

Pradi Supriatna apresiasi, salut dan mendukung dengan para wartawan, beritanya cukup cepat karena adanya media online ungkapnya.

Dia juga menguraikan, kehebatan media elektronik online, saya baru mau membahas rencana kerja, namun wartawan media online udah tayangkan.

Meski demikian, media dan wartawan tentu saja tidak luput dari standarisasi perusahan media yang berbadan hukum, dan juga wartawannya.

Dia janji akan meng alokasikan anggaran untuk pembinaan untuk Uji Kompetensi Wartawan (UKW) agar memiliki kredibelitas sebagai jurnalis kata Pradi.

Semoga PWI sebagai organisasi kewartawanan semenjak orla dan orba serta jaman reformasi hingga menghadapi era digital elektronik akab lebih baik lagi kedepannya. (yitno)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close