google0695e6c9d56b4990.html
Kabar Militer

YONTAIFIB 1 MAR Laksanakan Peningkatan Kemampuan Aspek Darat TW I

"Setiap prajurit dituntut mampu menguasai seluruh materi latihan, terutama materi dasar dan manual yang akan mengurangi ketergantungan terhadap teknologi yang ada. Selanjutnya penyelenggara dan prajurit mampu melaksanakan latihan dengan serius dengan tetap mengutamakan keselamatan kerja selama latihan berlangsung (Zero Accident)," tegasnya.

uklik.net – Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) melaksanakan latihan Standar Kemampuan Perorangan Lanjutan (SKPL) Tri Wulan I dalam Aspek Darat Tahun 2020 yang dilaksanakan kurang lebih satu minggu pada akhir Januari 2020, bertempat di Antralina Jampang Tengah, Sukabumi Jawa Barat, Sabtu (01/02/2020).

Bertindak selaku pimpinan latihan adalah Danyontaifib 1 Mar Mayor Marinir Tantahara, S. A.P., M.Tr.Opsla., menjelaskan latihan SKPL TW I aspek darat tersebut merupakan program Satuan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, kesiapan operasional Satuan baik personel maupun kesiapan persenjataan serta mengetahui sejauh mana keberhasilan pembinaan prajurit. Selain membentuk prajurit yang terlatih akan fisik, mental, dan loyalitas, latihan tingkat Satuan ini merupakan latihan lanjutan dari latihan perorangan.

Materi latihan di awal tahun anggaran ini meliputi kemampuan navigasi menggunakan teknik manual dan digital baik siang maupun malam hari, menembak reaksi, menembak lorong, menembak Senjata Mesin Ringan (SMR), menembak sniper, patroli, Pengepungan dan Pegeledahan Rumah (Pungdahmah), dan Lintas Medan (Limed).

“Setiap prajurit dituntut mampu menguasai seluruh materi latihan, terutama materi dasar dan manual yang akan mengurangi ketergantungan terhadap teknologi yang ada. Selanjutnya penyelenggara dan prajurit mampu melaksanakan latihan dengan serius dengan tetap mengutamakan keselamatan kerja selama latihan berlangsung (Zero Accident),” tegasnya. (once – sigit)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close