google0695e6c9d56b4990.html
Seputar Depok

BPPKB Kota Depok Siap Melaksanakan MUSCAB

” Sebagai organisasi masyarakat , ke depan ketua dan pengurus yang terpilih harus bisa melakukan sinergitas dengan pemerintah Kota Depok dan harus bisa merespon positif serta melakukan pendekatan demokarasi, billa suara ormas memang dibutuhkan,” paparnya.

uklik.net – Sejak tahun 2002 Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten ( BPPKB ) telah resmi sebagai salah satu organisasi masyarakat di Kota Depok, dengan berbagai macam aktifitasnya seperti pemberdayaan ekonomi dan sosial budaya.

Dibawah kepemimpinan Tatang Tohani ( Ketua BPPKB periode 2014-2019) sudah cukup banyak yang dilakukan, namun seiring habis masa baktinya dan juga sudah 17 tahun berkiprahnya organisasi masa ini, dipandang perlu adanya regenerasi dan pembenahan organisasi agar bisa lebih baik lagi.

“ Untuk itu kami sudah membentuk steering comitee (SC) dibawah kepemimpinan TB Toto Sudiarto untuk menjaring bakal calon ketua BPPKB periode mendatang,” ujar Tatang saat musyawarah jelang Muscab di Sekretariat DPC BPPKB jalan Juanda, Sabtu (18/1) lalu.

Tatang menyatakan pihaknya netral dalam pemilihan ini “ Untuk calon ketua yang akan datang, siapapun yang terpilih, kami selaku perintis BPPKB tetap akan mensuport .

Sudah ada 9 PAC dan 36 ranting BPPKB di Depok tingggal penambahan di Kecamatan Limo dan Cinere. , meskipun masih belum merata di tingkat ranting dari jumlah kelurahan yang ada. Semua potensi tinggal kita kembangkan lebih lanjut,” ujar Tatang.

Tatang mengakui masih ada pekerjaan rumah BBPKB yang belum terselesaikan dia berharap dengan kesadaran organisasi, bisa dapat diselesaikan dan harus ada penajaman program kerja terutama yang belum teralisasi. BBPKB secara internal akan memperbaiki administrasi yang lebih baik lagi.

” Sebagai organisasi masyarakat , ke depan ketua dan pengurus yang terpilih harus bisa melakukan sinergitas dengan pemerintah Kota Depok dan harus bisa merespon positif serta melakukan pendekatan demokarasi, billa suara ormas memang dibutuhkan,” paparnya.

Sementara itu TB Toto Sudiarto selaku ketua SC menyatakan kesiapannya menyelenggarakan Muscab. “ Kami telah melakukan beberapa tahapan muscab seperti menginformasikan keseluruh PAC. Pendaftaran bakal calon kami buka sejak bulan November tahun lalu,.

Rekrutmen Balon Ketua dan verifikasi calon , sampai batas akhir pendaftaran telah terjaring dua calon, yakni H. Nuryadi dari wilayah Leuwinanggung Kecamatan Tapos dan H. Mahfudin AB, dari Bedahan, Kecamatan Sawangan. Keduanya adalah putra terbaik Banten yang berdomisili di Kota Depok,” jelas TB Toto.

Dan tahapan terakhir pembentukan OC. terpilih secara aklamasi , Diantoro, yang akan mempersiapkan pelaksanaan Muscab dan pemilihan ketua baru pada tanggal 8 Februari 2020. “ Yang memiliki hak pilih adalah KSB dari PAC, 3 orang DPC, 1 Penasehat.

Namun usulan dari sejumlah anggota sebaiknya kesepuhan atau penasehat bersikap netral dalam Muscab ini sehingga tidak ada kesan keberpihakan pada salah satu calon,” ujar TB. Toto

Menurutnya ini merupakan Muscab pertama di kota Depok karena selama ini dari tahun 2002 pemilihan ketua tanpa melalui Muscab. (toro )

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close