google0695e6c9d56b4990.html
Seputar Jawa Tengah

Bupati & Forkompimda Sragen Sapa Umat Kristiani di Malam Natal

" Sebagai Bupati dan Pemerintah saya mengucapkan selamat natal. Semoga kedamaian dan kerukunan ini tetap terjaga , saya yakin kita negara berideologi pancasila sehingga saling menghormati," tandas Yuni, sebelum meninggalkan GKJ Sragen.

uklik.net – SRAGEN – Malam Natal 2019 di Kabupaten Sragen berlangsung dengan khidmad lancar dan tertib. Bupati bersama sejumlah pejabat Forkompimda menyapa umat kristiani Sragen di Malam natal untuk ikut berbahagia dengan mengunjungi sejumlah gereja. Gereja Kristen Jawa Sragen yang berada di Jalan Sukowati adalah gereja yang pertama dikunjungi dan selanjutnya menuju GKJ Taman Asri dan Gereja Katholik Santa Maria Sragen.

Umat Kristiani di Bumi Sukowati Kabupaten Sragen bersuka cita merayakan natal dengan ibadat yang dilakukan di sejumlah gereja.

Seperti yang tampak di Gereja Kristen Jawa Sragen , seribuan jemaat telah melakukan kebaktian malam natal sejak pukul 5 sore. Pendeta Yemima Widi Nurani memimpin kebaktian Ibadah Malam Natal yang dilaksanakan dalam keyakinan bahwa Tuhan Penyelamat akan datang dan Memulihkan Ciptaan.

Kebaktian yang yang berlangsung hingga sekitar pukul 19.00 diikuti jemaat dari wilayah Sragen Kota dan sekitarnya. Ketua Majelis gereja GKJ Sragen Fredi Solemede menyebut ada dua kebaktian natal selain malam natal juga pada pukul 7 pag pada hari natal.

Sementara Ketua Panitia Natal GKJ Sragen Herjuno Toto menandaskan bahwa kebaktian ini adalah perayaan pra natal untuk menyatukan hati dan pikiran , untuk menyambut kedatangan Sang Kristus pada natal 25 Desember.

” Secara khusus kami juga berterima kasih atas kehadiran Bupati dan Muspida sehingga membuat kami bisa lebih nyaman dalam merayakan natal kali ini,” ujar Herjuno Toto, kepada reporter uklik.net saat menyambut kedatangan Bupati dan Forkompimda.

Seusai berlangsungnya kebaktian , Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama para pejabat Forkompimda datang menyapa umat kristiani di GKJ Sragen. Selain Wakil Bupati Deddy Endriyatno, ikut juga dalam kegiatan ini Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan, Dandim 0725 sragen Letkol Luluk Setyanto serta Danyon 408 Letkol Inf Yefta Sangkakala.

Rombongan Forkompimda disambut dengan suka cita oleh umat kristiani yang sedang merayakan natal. Secara simbolis, Bupati menyerahkan bunga kepada pendeta Yememia Widi Nurani sebagai tanda ucapan ikut bersuka cita.

Saat berada di altar untuk menyampaikan sambutannya, Bupati Yuni berucap terima kasih atas peran serta umat kristiani di Bumi Sukowati dalam mewujudkan kerukunan dan guyub rukun di Kabupaten Sragen.

Bupati Yuni juga bersyukur, perayaan natal secara umum berlangsung tertib, sekaligus menepis kekhawatiran – kekhawatiran yang muncul selama ibadah perayaan natal.

” Sebagai Bupati dan Pemerintah saya mengucapkan selamat natal. Semoga kedamaian dan kerukunan ini tetap terjaga , saya yakin kita negara berideologi pancasila sehingga saling menghormati,” tandas Yuni , sebelum meninggalkan GKJ Sragen.

Seusai dari GKJ Sragen, Bupati dan Forkompimda melanjutkan perjalanannya ke GKJ Taman Asri serta diakhiri di Gereja Katholik Santa maria de Fatima yang berada di Jalan Patimura Mageru Sragen Kota. ( Saf )

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close