Seputar Bogor

Diskominfo Provinsi Jabar Kunjungi Diskominfo Kabupaten Bogor

Sementara itu, Plt Kadis kominfo Kabupaten Bogor, Kardenal megatakan, pihaknya sangat berterimakasih atas dukungan yang diberikan Pemprov Jabar. Untuk mendorong terwujudnya Jawa Barat sebagai digital profil pihaknya akan membangun rumah besar aplikasi, yang terdiri dari rumah aplikasi layanan publik dan aplikasi yang berkaitan dengan pemerintah daerah.

uklik.net – Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Prov Jabar, kunjungi Diskominfo Kabupaten Bogor lakukan asistensi terkait kerjasama dalam rangka mendorong terwujudnya Jawa Barat sebagai digital profil, Rabu (24/7).

Kepala Diskominfo Jabar, Setiaji menuturkan, visi menjadikan Jabar sebagai digital profil bukan saja untuk menjadikan masyarakat pedesaan melek IT juga untuk masyarakat di perkotaan, dengan cara menghadirkan teknologi dipedesaan.

“Untuk itu kami rangkul Kota/Kabupaten untuk melakukan Diskominfo 360, artinya kita melihat dari semua sisi.  Sebetulnya masalah apa yang dihadapi sehingga kita tahu permasalahan yang ada di daerah, sehingga kita bisa sejalan dalam mewujudkan visi tersebut, ungkap Setiaji

Katanya menambahkan, diberikan amanah Diskominfo memiliki peran yang sangat strategis dengan tiga urusan tanggungjawab yakni, urusan persandian, statistik, komunikasi dan informasinya. Kewenangan itu tentunya harus dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk meningkatkan pelayanan publik diseluruh wilayah,.

“Dengan perannya yang strategis, untuk Kabupaten Bogor kita akan dorong Diskominfo segera membangun komen center. Melalui asistensi ini kita coba ketahui apa kendala yang ada, sehingga kita bisa bantu sesuai kebutuhan Kabupaten Bogor, bukan hanya kebutuhan Jabar. Jadi kita bisa menyaring aplikasi apa saja yang dibutuhkan, sehingga bisa bersinergi dengan kita,” ujarnya.

“Saat ini sedang kami susun, tentunya dengan dukungan yang diberikan Pemprov jabar. Kami berharap kita bisa mendorong terwujudnya Jabar Sebagai Digital Profil. Juga mampu menjadi pelayan informasi terbaik sesuai yang diharapkan masyarakat Kabupaten Bogor,’ pungkasnya (gate)

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close