Nasional

Komunitas Klub Biker For Indonesia Gaungkan Persatuan

uklik.net – Ada kalanya klub komunitas Bikers telah dipandang negatif oleh sebagian besar masyarakat disaat begal tumbuh subur, namun untuk yang satu ini komunitas Klub Bikers For Indonesia, memiliki aktivitas yang positif dan bermanfaat buat masyarakat.

Disamping banyaknya komunitas Bikers dengan perbedaaan aliran, banyaknya komunitas dan klub motor seolah menjadi miniature ke Bhinnekaan di Indonesia. Banyaknya suku bangsa, perbedaan adat dan istiadat, terpisah oleh ribuan pulau bukanlah penghalang untuk bersatu padu dalam mencapai tujuan bangsa. Maka dalam hal ini Event BIKERS FOR INDONESIA menjadi sangat penting artinya untuk lebih memantapkan kebersamaan dalam keberagaman komunitas dan pecinta roda dua.

Dalam sambutannya Kordinator Bikers For Indonesia, Ameng mengatakan, dalam Acara Music Untuk Republik Oleh Musisi Indonesia Yang akan dilaksanakan Dibumi Perkemahan Cibubur pada 18-20 Okt Nanti Yang akan di ikuti juga Oleh Bikers For Indonesia Yang akan Ikut Berkemah, Kemping Selama 3 Hari Di Cibubur.

“Selain itu menyuarakan persatuan Indonesia Para Bikers Indonesia yang akan di ikuti oleh ribuan Bikers dari berbagai Komunitas Dewasa ini bikers bukan lagi hanya sebatas hobby dan gaya hidup semata tetapi juga sebagai wadah untuk BEREKSPRESI DAN BERKREASI. Banyak potensi dan peluang yang tercipta dari sini, mulai dari potensi budaya, pariwisata sampai potensi terciptanya industri-industri kreatif,” ujar Ameng.

Event ini diharapkan dapat menjadi tonggak awal pemersatu dari semua bikers di Indonesia guna menjawab dan mengetahui semua POTENSI, PELUANG, TANTANGAN DAN PROBLEMATIKA yang menjadi issue bersama. Kebersamaan dengan semua stakeholder (Pemerintah, Legislator, activator dan komunitas) motor di Indonesia merupakan jawaban dari pemecahan masalah.

Diskusi untuk mencari solusi dan jalan keluar terbaik. Sehingga pada akhirnya para bikers, builder, dan activator lainya dalam beraktifitas di kesehariannya mereka mendapatkan tempat, mendapat pengakuan , di fasiltasi dan legal secara hukum Acara BIKERS FOR INDONESIA Ini berkonsep alamiah “back to nature”.

Para biker dari berbakai aliaran akan berkemah (Camping) Di Bumi Perkemahan Cibubur dengan menyalakan api unggun sebagai symbol persatuan dan kebersamaan. acara Ini hadiri ratusan komunitas dan Ccub motor, bengkel custom Selama 3 Hari mulai tanggal 18 sampai 20 Oktober 2019. Kegiatan Acara Ini akan Berlansung berbarengan dengan ada MUSIK UNTUK REPUBLIK yang akan dipersembahkan oleh 68 Musisi Indonesia.

Di dalam acara tersebut juga akan ada DISKUSI NASIONAL yang akan
Dilaksanakan Oleh Bikers Indonesia Dengan Mengundang beberapa narasumber yang
berkaitan dengan dunia permotoran antara lain : – Bambang Sesatyo Ketua MPR(Bikers Indonesia), – Kakorlantas Kepolisaian RI
– Dirjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan
– Dirjen Kebudayaan Kementran Pendidikan dan Kebudayaan
– Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementrian Koperasi & UKM

Semoga event ini menjadi ponndasi bagi persatuan dan persatuan penghobby motor yang pada akhirnya dapat sedidikt mereduksi berbagai permasalah yang menjadi issue bersama. Tidak ada permasalahan yang tidak terselesaikan ketika kita bersatu.
Muatan paling penting dari event ini adalah Kami menyerukan dan mengajak untuk terus MENJAGA PERSATUAN, KESATUAN DALAM BERBANGSA DAN BERNEGARA tanpa menbedakan Golongan, Suku, Agama, dan Ras karena, BERSATU ITU KEREN

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close