Seputar Depok

Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)

uklik.net – Pemkot Kota Depok berupaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dimana Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna ketika menyampaikan sambutannya dalam Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), bahwa adanya berbagai persoalan-persoalan sosial, ekonomi yang berimplikasi terhadap kebijakan masyarakat, yaitu di Aula Kantor Kecamatan Tapos, Kota Depok, Kamis (09/10/2019).

Menurut Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, bahwa dengan sumber-sumber potensi yang ada di Kota Depok, bisa mencapai di atas 2 triliun, melalui pengelolaan sumber pajak. Ia menjelaskan, bagaimanapun pemerintah sebagai fasilitator untuk samapi di tingkat kecamatan dan kelurahan, yaitu mengayomi dan melayani siapapun tanpa terkecuali.

“Kami punya komitmen kepada masyarakat untuk merealisasikannya. Sangat mengapresiasi agar lebih tinggi dari pemerintah daerah. Memang pendapatan asli daerah (PAD) masih rendah, yaitu tidak lebih dari 1,4 triliun,” kata Pradi.

Lanjutnya, bahwa pembauran kebangsaan diatur oleh Undang-Undang Permendagri Nomor 34 Tahun 2006 tentang Pedoman Forum Pembauran Kebangsaan. Dan tentunya untuk meningkatkan kemampuan wilayah serta bersaing secara sehat dalam memberikan prestasi yang hebat.

“Kita kolaborasi dari sumber pendanaan yang ada di tingkat kelurahan, kecamatan bahkan di tingkat kota atau dari sumber-sumber yang lain,” pungkasnya.

Sementara, Sekretaris Kecamatan Tapos, (Sekcam) Tapos, Djarkasih dalam sambutannya, bahwa kegiatan atas penyelenggaraan pada forum kewaspadaan di masyarakat dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) di Kecamatan Tapos tahun 2019 kegiatan ini,  merupakan kegiatan rutin dari tingkat kecamatan yang dilaksanakan bersama masyarakat dalam mensosialisasikan kepentingan masyarakat.

Menurut Sekretaris Kecamatan Tapos, (Sekcam) Tapos, Djarkasih menjelaskan, bahwa masyarakat dari RT, RW, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan karang taruna untuk menjadikan lingkungan aman, nyaman dan tentram bagi warga masyarakat.

“Kami atas nama pemerintah Kecamatan Tapos, kepada masyarakat yang berpartisipasi dalam segala hal, terutama dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan. Alhamdulillah kondusif dengan adanya forum pada pagi hari ini, lebih mengedepankan untuk senantiasa berpartisipasi dalam menghadapi segala hal kerawanan-kerawanan penggunaan dan lain sebagainya. Kami mohon arahan dari Wakil Walikota Depok (Pradi Supriatna-red),” pungkasnya Djarkasih.  

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close