google0695e6c9d56b4990.html
Olah RagaSeputar Jawa Tengah

Persis Solo = Stadion Manahan # Jangan Lagi Terusir di Kandang Orang

Problem utama yang saat ini masih menyelimuti Persis Solo adalah soal Home Base-nya. Hingga Akhir bulan Januari 2020 , manajemen Persis Solo belum mendapat lampu hijau untuk memakai Stadion Manahan sebagai kandangnya. Head Coach Persis Solo Salahudin , kepada reporter uklik.net yang menemuinya saat mengawasi pemainnya di rumput hijau Stadion Sriwedari

uklik.net – SOLO – Kompetisi Liga 2 tahun 2020 tinggal menghitung hari akan dimulai. Perkiraan pertengahan Maret kick off Liga 2 akan dilakukan , sambil menunggu penetapan jadwal yang akan diputuskan dalam Konggres Tahunan PSSI awal Februari besok di Bali. Kompetisi Liga 2 bagi fans dan suporter Persis Solo adalah event yang dinanti nanti. Dengan tim kebanggaannya ‘ Laskar Samber Nyawa ‘ menjadi pendukung setia bagi pendukung adalah harga yang tak bisa ditawar-tawar lagi.

Kini , persiapan untuk membetuk tim berkualitas sudah dimulai. Dengan head coach Salahudin , para pemain terus berlatih pagi dan sore dengan berpindah pindah lapangan. Kadang di Stadion Sriwedari , kadang di Lapangan Bolon Colomadu atau kadang di Lapangan Klumprit Mojolaban Sukoharjo. Seperti yang terlihat saat berlatih di Stadion Sriwedari pada Jumat pagi 24 Januari 2020 , para pemain , meski belum komplit , tampak berlatih dengan penuh semangat.

Salahudin yang pernah menjadi pemain Timnas di Sea Games 1991 Manila , bekerja tak sendirian untuk mematangkan tim. Beberapa assisten yang beken di kancah sepakbola tanah air ikut berada di barisan tim pelatih Persis Solo. Tak tanggung-tanggung , 5 Asissten berada bersama Salahudin , seperti Chaerul Huda , Kahudi Wahyu , Mantan Kiper Timnas Hermansyah , Pelatih Fisik Budi Kurnia dan Dani Suryandi yang bertugas dalam analisis dan statistik.

Problem utama yang saat ini masih menyelimuti Persis Solo adalah soal Home Base-nya. Hingga Akhir bulan Januari 2020 , manajemen Persis Solo belum mendapat lampu hijau untuk memakai Stadion Manahan sebagai kandangnya. Head Coach Persis Solo Salahudin , kepada reporter uklik.net yang menemuinya saat mengawasi pemainnya di rumput hijau Stadion Sriwedari menjelaskan , bahwa fihak manajemen akan melakukan lobi-lobi kepada Pemkot Solo , untuk memastikan Stadion Manahan bisa dipakai. Namun hingga kini , kewenangan pengelolaan Stadion Manahan masih milik pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat [ PUPR ].

” Kita sangat sangat ingin, agar tim ini bisa bermain di Stadion Manahan. Bermain di Manahan jelas bisa meningkatkan moral bermain anak-anak. Saat ini , sambil menunggu para pemain datang , kita latihan taktik dan fisik , agar lebih mantap lagi,” ujar Salahudin , yang juga mantan pelatih Persiba Balikpapan.

Bagi Laskar Samber Nyawa , serta para pendukung yang fanatik , melakoni pertandingan di kandang orang memang berat. Seperti saat kompetisi Liga 2 , dua tahun sebelumnya , Persis Solo harus berlaga di Stadion Wilis Madiun , karena Stadion Manahan sedang direnovasi. Kini setelah Manahan sudah terlihat rampung , impian untuk melihat Laskar Samber Nyawa di Stadion kebanggaan sudah didepan mata.

Dalam latihan Jumat(24/1) di Stadion Sriwedari , tampak pemain yang sudah diikat kontrak seperti Bruno Casmir dan sebagainya. Dalam catatan yang sudah terekspos ke media , berikut 13 pemain yang sudah dikontrak manajemen Persis Solo di antaranya:

1. Sendri Johansah (kiper)

2. Susanto (bek tengah)

3. M. Alaik Sobrina (bek tengah)

4. Bruno Casimir (bek tengah)

5. Andre Putra (bek sayap)

6. Dedi Tri (bek sayap)

7. Oky Derry (gelandang)

8. M. Shulton (gelandang)

9. Irfan Afghoni (gelandang)

10. Nanang Asripin (gelandang serang)

11. Hapidin (gelandang serang)

12. M. Isa (striker)

13. Tri Handoko (striker). ( Saf )

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close