google0695e6c9d56b4990.html
Seputar Jawa Tengah

Naik Reog di Plaza Manahan Purnomo & Teguh Didukung Relawan AMPUH

Saat ini yang bisa dilakukan, adalah kita menunggu, dan mendatangi warga yang mendoakan, agar kita mendapat rekomendasi," tandas Achmad Purnomo , kepada para wartawan , termasuk reporter uklik.net, disela sela acara deklarasi di Plaza Manahan, Minggu(26/1).

uklik.net – SOLO – Perhelatan Pilkada Kota Solo yang akan digelar 23 September 2020 yang akan datang membuat atsmosfir politik  terus meningkat. Hal yang sama juga terjadi diberbagai daerah yang menggelar Pilkada 2020. Diarea Soloraya saja , hanya Kabupaten Karanganyar yang tidak menggelar Pilkada. Selain Kota Solo , lima daerah lainnya yang akan menggelar pesta demokrasi memilih pimpinan daerah yaitu , Kabupaten Sukoharjo , Kabupaten Wonogiri , Kabupaten Klaten , Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Sragen.

Berbeda dengan daerah lainnya , Kota Solo terlihat sedikit bergejolak karena munculnya calon calon yang tak diduga sebelumnya. Salah satu yang mencolok adalah munculnya nama Gibran, anak Jokowi yang nekat mencalonkan diri ke DPD PDIP Jawa Tengah karena pendaftaran internal di DPC PDIP Kota Solo sudah menetapkan pasangan Purnomo dan Teguh Prakoso. Kini baik Purnomo-Teguh maupun Gibran anak Jokowi sama sama melakukan manuver manuver secara massif, untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP , melalui berbagai kegiatan deklarasi maupun temu warga.

Kali ini , Bakal Calon Walikota Solo, Achmad Purnomo dan Pasangannya Teguh Prakoso, pada Minggu Pagi 26 Januari 2020 mendapat dukungan dari Relawan AMPUH. Relawan AMPUH adalah Relawan non struktural PDIP Kota Solo, meski sebagian besar anggotanya adalah kader kader PDIP Kota Solo. Kegiatan ” Kebulatan tekat ” untuk mendukung Purnomo Teguh ini, berlangsung di Plaza Manahan diikuti ratusan peserta. Karena banyaknya acara di Minggu pagi ini, Purnomo dan Teguh datang terlambat di Plaza Manahan.

Saat Pak Pur datang, group reog Singo Yogo Banyuanyar langsung mendaulat Purnomo untuk naik ke kepala reog. Meski sempat grogi , Purnomo yang berusia 71 tahun itu tetap berusaha duduk dengan mengepalkan dua tangannya.

Deklarasi AMPUH 4 AD 1 ini menjadi salah satu mata acara pendukungan yang berlangsung massif pada Minggu pagi, seperti di Baluwarti Pasar Kliwon, Kampung Sewu Jebres, Donor Darah di Banyaunyar serta di Gedung Sriwijaya. Purnomo berharap, dengan banyaknya dukungan masyarakat ini membuat DPP PDI Perjuangan lebih obyektif lagi dalam menurunkan rekomendasi.

” Saya kaget , tadi pagi, sekitar dua ribu pendukung Purnomo Teguh mendatangi acara deklarasi di Pasar Kliwon. Dan disini, Relawan AMPUH juga memberi dukungan melalui deklarasi. Saya bersyukur, karena dukungan masyarakat diluar partai itu luar biasa. Saya menjadi lebih semangat. Mudah mudahan, ini membuat rekomendasi diberikan kepada Purnomo – Teguh. Saat ini yang bisa dilakukan, adalah kita menunggu, dan mendatangi warga yang mendoakan, agar kita mendapat rekomendasi,” tandas Achmad Purnomo, kepada para wartawan, termasuk reporter uklik.net, disela sela acara deklarasi di Plaza Manahan, Minggu(26/1).

Kegiatan deklarasi AMPUH 4 AD 1 itu dimulai sejak pagi, dengan didahului aksi flashmob dan senam bersama. Beberapa hadiah hadir juga disediakan untuk para peserta. Kemeriahan acara juga terlihat dengan tampilnya beberapa artis lokal untuk menghibur peserta. ( Saf )

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close