google0695e6c9d56b4990.html
Seputar Bogor

Bupati Lantik Kepala Desa, Bersinergi untuk Membangun Desa

“Program kerja dan rencana pembangunan desa harus sesuai dengan program Pancakarsa Pemda Kabupaten Bogor. Musyawarah desa harus melibatkan partisipasif seluruh elemen desa, yang disusun secara sistimatis, terarah, terpadu menyeluruh dan tanggap terhadap perubahan yang ada,” pungkas Bupati.

uklik.net – 222 kepala desa yang resmi dilantik Bupati Bogor, Ade Yasin. Hal ini adalah pelantikan kepala desa yang begitu meriah dan terbanyak, yang pernah dilakukan pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor.

Bupati Bogor Ade Yasin, mengatakan kepala desa yang terpilih agar melakukan musyawarah desa, untuk menyusun program pembangunan desa selama 6 tahun ke depan, berdasarkan visi misi arah kebijakan desa dan perencanaan kegiatan pembangunan desa dalam bentuk peraturan desa. Ia menjelaskan, karena pesta demokrasi pada tataran masyarakat menengah memiliki peran yang kuat, yaitu mencapai 70% di wilayah Kabupaten Bogor.

“Dalam menjalankan amanah yang diberikan warga desa, mari kita bersinergi untuk membangun desa, khususnya dan Kabupaten Bogor yang lebih baik lagi,” kata Ade Yasin di Kantor Pemda Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (18/12/2019).

 Lanjutnya, agar selalu mendampingi dan mengingatkan suaminya apabila melihat atau mengetahui ada penyimpangan anggaran desa. Hal ini jika sudah terjerat kasus hukum para istri pun akan terdampak pada keluarga.

“Program kerja dan rencana pembangunan desa harus sesuai dengan program Pancakarsa Pemda Kabupaten Bogor. Musyawarah desa harus melibatkan partisipasif seluruh elemen desa, yang disusun secara sistimatis, terarah, terpadu menyeluruh dan tanggap terhadap perubahan yang ada,” pungkas Bupati. (Ytna)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close