uklik.net – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok menggelar acara Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2019 di Gedung Baleka II lantai 10, Rabu, (26/6/2019).

Dalam sambutannya Walikota Depok KH.Mohammad Idris menyampaikan bahwa, “secara pribadi maupun Pemerintahan saya sangat appresiasi sekali atas terselenggaranya acara ini, karena momentum ini dapat memotivasi kita untuk menyelamatkan generasi muda penerus bangsa agar tidak terjerumus dari narkotika,” ucap Idris.

“Lebih lanjut, Idri menyampaikan bahwa bahayanya narkoba itu tidak kalah pentingnya dengan ketahanan keluarga di dalam kehidupan kita sehari-hari, karena kejahatan dapat menyebar di semua tempat, tetapi bukan kehebatan dari kejahatan itu melainkan keengganan masyarakat itu sendiri menebar kebaikan, terlebih memerangi mengenai bahayanya narkoba.

“Kaum millennial inilah yang menjadi harapan bangsa menuju Indonesia Emas tahun 2045, millennial sehat tanpa narkoba, inilah harapan kedepannya para Pemimpin-pemimpin Bangsa Indonesia bebas dari narkoba, “ungkap Idris.

“Idris memaparkan bahwa, Kota Depok untuk saat ini sedang mempersiapkan fasilitas publik untuk millennial berkreasi, misalnya dapat memanfaatkan Taman Terpadu disetiap Kelurahan yang sudah ada, dan Insya Allah tahun 2019 ini tuntas pembangunan Alun-alun Taman Kota yang ada di Grand Depok City (GDC), kemudian Gelanggang Olah Raga (GOR), Insya Allah pembangunan Lapangan Merpati tahun 2019 dapat selesai dan dapat dipergunakan.

“Satu hal lagi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah menyetujui memberikan hibah untuk Pemkot Depok di tahun 2020 untuk pembangunan Kreatif Center semacam Start Up berlokasi di Jalan Taman Merdeka Kecamatan Sukmajaya, tepatnya di depan Taman Musik seluas sekitar 2000 m2,” pungkas Idris.