google0695e6c9d56b4990.html
Pendidikan

SISWA SMK CITRA PARIWISATA MENOREHKAN TINGKAT NASIONAL

uklik.net – Neng Idah Agustin XII HTL 3 siswa SMK Citra Pariwisata, meraih prestasi peringkat ketiga, ajang Scout Competion Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas di Universitas Tanjung Pura Pontianak.Kegiatan penilaian dilaksanakan september di Potianak.

Neng Idah Agustin menyampaikan, meski tidak meraih juara pertama, hal tersebut merupakan prestasi tersendiri bagi siswa. Terlebih, inti dari kegiatan ini adalah menumbuhkan generasi yang sadar tertib berlalu lintas.

“10 peserta yang perwakilan seluruh indonesia yang masuk besar terpaut sedikit antar juaranya, bagi yang belum juara tidak perlu kecewa, karena yang terpenting adalah mencari generasi yang sadar berkeselamatan lalu lintas,” kata dia.

Kegiatan tersebut, menyampaikan, maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kepedulian terhadap keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di kalangan pelajar.

“Dalam rangka membentuk karakter budaya keselamatan lalu lintas serta memberikam pemahaman lima pilar keselamatan berlalu lintas, sekaligus mencari juara,” tutur Neng.

Hendra sebagai Waka Kesiswaan SMK Citra Pariwisata mengatakan, bahwa ini menjadi kebanggaan bagi kami. Kami tidak menyangka ada peserta dari perwakilan dari Bogor yang mendapatkan penghargaan tingkat nasional.

Sementara, menurut Kepala SMK Citra Pariwisata Sutisna S.Pd. MM. Pd mengatakan, dirinya merasa puas dan bangga kepada peserta didiknya karena mampu memposisikan nasional bergengsi tersebut, dengan membuktikan ketangguhanya sehingga mendapatkan prestasi.

“Saya bangga dengan ucapan terimakasih terhadap anak-anak yang mampu mengharumkan Nama baik sekolah walaupun mendapat juara 3 kemarin, Ungkap Sutisna”.

Lebih lanjut Sutisna mengatakan pihak management SMK Citra Pariwisata memberikan beasiswa, untuk siswa berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik. 

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close