google0695e6c9d56b4990.html
Seputar Jawa Tengah

Semarak Hari Ibu Pager Ayu Di Taman Jaya Wijaya Solo

Aksi Hari Ibu kali ini digelar atas prakarsa Komunitas Pager Ayu , sebuah komunitas ibu - ibu yang aktif melakukan kegiatan positif seperti senam sehat serta pengembangan kemandirian untuk memperkokoh keharmonisan rumah tangga.

uklik.net – SOLO – Peringatan Hari Ibu ke-91 di Kota Solo, berlangsung diberbagai lokasi dengan ragam aksi. Salah satu aksi yang semarak berlangsung di Taman Jaya Wijaya Mojosongo, Kecamatan Jebres Kota Solo. Komunitas Pager ayu yang beranggotakan mayoritas ibu-ibu menggandeng Kantor Kalurahan Mojosongo mengingatkan lagi Kongres Perempuan Indonesia yang dilangsungkan di Jogjakarta tahun 1928, sebagai cikal bakal lahirnya Peringatan Hari Ibu di Indonesia.

 Diawali dengan senam bersama, ratusan ibu ibu di kawasan Solo Utara , terutama dari Mojosongo dan seputaran Kecamatan Jebres memeriahkan acara peringatan Hari Ibu yang ke-91 , yang jatuh pada Minggu 22 Desember 2019.

Taman Jaya Wijaya Mojosongo Jebres Kota Solo, tampak semarak tak hanya adanya peringatan Hari Ibu, tapi juga aktifitas warga dalam menikmati Minggu pagi yang cerah.

Aksi Hari Ibu kali ini digelar atas prakarsa Komunitas Pager Ayu , sebuah komunitas ibu – ibu yang aktif melakukan kegiatan positif seperti senam sehat serta pengembangan kemandirian untuk memperkokoh keharmonisan rumah tangga.

Dalam sejarahnya , Hari Ibu sendiri ditetapkan oleh Presiden Soekarno, melalui Dekrit Presiden Nomor 316 tahun 1959 yang menetapkan tanggal 22 Desember sebagai hari ibu. Hal ini karena pada tanggal tersebut pertama kalinya diselenggarakan Kongres Perempuan Indonesia yang dilangsungkan di Jogjakarta tahun 1928.

Menurut Ketua Komunitas Pager Ayu , Evi Ekarini , peringatan Hari Ibu kali ini adalah momentum yang tepat untuk melihat sosok perempuan agar bisa mandiri dan mengembangkan keluarga lebih harmonis lagi. Hal yang yang sama disampaikan oleh Kepala Kalurahan Mojosongo Winarto , yang hadir mewakili Pemerintah Kota Solo , dengan memberi apresiasi atas kiprah ibu ibu dalam menyemarakkan Peringatan Hari Ibu yang ke-91.

” Oleh karena itu , kami mengajak untuk semua ibu-ibu , untuk sehat jiwa raga. Jadi Pager Ayu juga membangun kemandirian rumah tangga , untuk saling mencintai suami maupun istri , sehingga sehat pikirannya juga sehat raganya,” ujar Evi Ekarini , kepada reporter uklik.net , yang menemuinya disela sela aksi, Minggu(22/12) pagi.

Sementara , beberapa anggota DPRD Kota Solo tampak hadir dalam aksi ini seperti Roy Saputra – Antonius Yoga Prabowo dan Yulianto Indratmoko. Yulianto Indratmoko sendiri hadir sebagai pembina Komunitas Pager ayu. Anggota Komisi 1 DPRD Solo dari PDI Perjuangan ini sangat berharap , moment Hari Ibu ini bisa memperkokoh keluarga , dengan mengingat selalu jasa jasa ibu kita yang dengan kasihnya selalu memberi tak harap kembali.

” Hari Ibu ini adalah momentum untuk membangun kekokohan. Mengingat lagi ibu kita , yang telah melahirkan kita , sehingga keluarga kita lebih harmonis , bisa samawa. Ini misi besar kita membina Pager Ayu ini,” tandas Yulianto Indratmoko , legislator yang telah 4 periode duduk di DPRD Kota Solo. ( Saf )

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close